Berkontribusi Besar Bagi Liverpool Tapi Diremehkan Beginilah Nestapa Moh Salah

Legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Mohamed Salah adalah sosok pemain yang hebat, tapi ironisnya ia kurang dihargai oleh para suporter, bahkan termasuk dari kalangan suporter The Reds sendiri.

Salah menapak ke Liverpool sejak tahun 2017 lalu. Ia langsung nyetel bersama rekan-rekannya di musim perdananya di Anfield.

Berkontribusi Besar Bagi Liverpool Tapi Diremehkan Beginilah Nestapa Moh Salah

Ia jadi top skor pada musim itu, dengan memecahkan banyak rekor. Namun saat itu banyak yang memandangnya sebelah mata dan mengklaim Salah cuma sensasi satu musim saja.

Di musim keduanya, ketajaman Salah memang menurun. Akan tetapi ia tetap bisa menjadi top skor Premier League lagi. Meski demikian ia tetap dipandang sebelah mata oleh sejumlah fans.

Hal yang sama juga diterimanya pada musim ini. Bahkan meski pemain asal Mesir itu sukses mempersembahkan gelar juara Premier League pada Liverpool.

Kurang Dihargai

Situasi tersebut rupanya diamati dengan cermat oleh Jamie Carragher. Ia mengatakan Mohamed Salah sebenarnya pemain yang hebat.

Hal tersebut terbukti dengan sumbangsihnya bagi lini serang Liverpool. Sayangnya tak semua suporter bisa menghargai apa yang diberikan Salah pada The Reds.

“Ia sekarang sebenarnya diremehkan dan kurang dihargai, bahkan oleh pendukung Liverpool sendiri,” seru Carragher pada Sky Sports.

“Alasannya adalah karena ia memulai dengan 47 gol dalam satu musim [di musim perdananya]. Itu aneh, itu seperti musim terbaik dalam hidupnya. Apa pun yang ia lakukan setelah itu terasa seperti adanya penurunan performa. Tapi nyata, tidak,” tegasnya.

“Ia adalah pemain yang akan memberi Anda 25 gol setiap musim. Angka-angkanya di luar biasa, dalam hal gol dan assist – lebih tinggi dari pemain Liverpool lainnya dalam sejarah,” ucap Carragher.

Memble Tanpa Salah

Sebelumnya, Jamie Carragher meminta The Reds membeli penyerang baru. Pasalnya tanpa kehadiran Mohamed Salah, lini serang Liverpool menjadi memble.

Hal tersebut terlihat dalam setidaknya dua laga. Di laga lawan Manchester United dan Everton.

“Tiga pemain di depan sama baiknya dengan siapa pun di Eropa, tetapi setiap kali salah satu dari mereka absen, ada penurunan besar-besaran,” katanya kepada Sky Sports.

“Ketika Liverpool kehilangan poin di Manchester United, Salah tidak bermain. Itu sebabnya Liverpool perlu memperkuat tiga pemain di lini depan,” seru Carragher.

Lihat: Situs Jadwal Bola

Musim ini, Mohamed Salah sudah tampil sebanyak 47 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 23 gol, 19 di antaranya di pentas Premier League.

Theme: Overlay by Kaira Extra Text
Cape Town, South Africa